Posted by : Shota Senin, 06 Agustus 2012



Welcome To Newbie Hack :
Hallo Semua Sobat Newbie Hack, kali ini Blog's Newbie Hack akan memposting Tutor Gitar Audition,
Semoga Bermanfaat

Guide : How to Play "The Fiery Concert"


Mode permainan The Fiery Concert (atau yg lebih dikenal dengan Guitar Master) dapat dimainkan dengan 2 cara, yaitu dengan menggunakan keyboard dan guitar controller. Jika kamu bermain menggunakan guitar controller, maka tampilan gitar ketika permainan berlangsung pun akan berubah. Dan di atas nickname kamu akan tampil sebuah icon gitar. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan bonus 20% EXP untuk setiap pemain yang bermain bersamamu sampai permainan berakhir. Beginilah contoh penampakan controller yang disediakan :



guitar controller - tampilannya dalam permainan
Bermain dengan controller akan terasa jauh lebih mudah, karena hanya sedikit note saja yang perlu kita tekan jika dibandingkan dengan bermain dengan keyboard. Penjelasan tetang cara bermain dengan keyboard akan dibahas lebih rinci pada topik berikutnya.


Pengenalan Tampilan
Ketika kita sudah memulai permainan ini, maka akan terlihat tampilan seperti yang di bawah. Di samping kiri dan kanan tempat keynote berjalan, terdapat flame-gauge (akan dibahas lebih lanjut pada topik FlameOut).

Tampilan awal ketika memainkan mode Guitar Master
Ketika permainan sedang berlangsung, tepat dibagian tengah layar (pada gambar di atas terdapat tulisan THE FIERY CONCERT) akan muncul notifikasi-notifikasi sebagai berikut:
» GET!!! 50 SPARK!!! — ketika spark kamu telah mencapai 50
» GET!!! 100 SPARK!!! — ketika spark kamu telah mencapai 100
» GET!!! 200 SPARK!!! — ketika spark kamu telah mencapai 200
» GET!!! 300 SPARK!!! — ketika spark kamu telah mencapai 300
» GET!!! 400 SPARK!!! — ketika spark kamu telah mencapai 400
» GET!!! 500 SPARK!!! — ketika spark kamu telah mencapai 500
» GET!!! 600 SPARK!!! — ketika spark kamu telah mencapai 600
» GET!!! 700 SPARK!!! — ketika spark kamu telah mencapai 700
» GET!!! 800 SPARK!!! — ketika spark kamu telah mencapai 800
» GET!!! 900 SPARK!!! — ketika spark kamu telah mencapai 900
» GET!!! MAX SPARK!!! — ketika spark kamu telah mencapai 1000
» THE FLAME MAX OUT!!! — ketika flame-gauge sudah penuh
» FINISH! — ketika lagu akan habis (sekitar 20 ~ 40 detik terakhir)
» FLAME OUT!!! — ketika kamu menggunakan flame out


Cara Bermain
Dalam mode permainan ini juga terdapat keynote 4d dan 8d. Perhatikan contoh tampilan keyboard di bawah ini.

Keterangan:
» [Z] [X] [C] [V] — fret (keynote) 4d
» [M] [,] [.] [/] — fret (keynote) 8d
» [Shift kiri] atau [Shift kanan] — strum
» [Spasi] atau [Ctrl kanan] — bending
» [Ctrl kiri] atau [↑] — swing
» [Delete] — flame out


4D
8D
ketika kamu menjumpai keynote, maka yang perlu kamu lakukan adalah menahan tombol keyboard yang bersangkutan, lalu melakukan strum ketika keynote mencapai bulatan di bawah (strum tidak perlu ditahan).

4D strum
8D strum

ketika kamu menjumpai keynote seperti pada gambar di atas, maka yang perlu kamu lakukan hanyalah menahan tombol keynote yang bersangkutan. Kamu tidak perlu melakukan strum jika menemui keynote seperti ini.


Gambar gitar di bagian kanan menandakan kamu harus melakukan swing dengan menekan tombol[Ctrl kiri] atau [↑] pada keyboard. Kamu cukup menekan tombol swing satu kali saja, dan kamu tidak perlu menahannya.
ketika kamu berhasil melakukan swing, maka score dan spark pada keynote yang berada di dalam area biru akan dikali 3.
Tekan tombol [Ctrl kanan] atau [Spasi] pada keyboard jika kamu menjumpai keynote seperti pada gambar di atas. Sama seperti ketika melakukan swing, kamu cukup menekan tombolnya satu kali saja, dan tidak perlu ditahan. Tetapi tombol keynote harus tetap ditahan sampai ekornya habis.


ketika kamu berhasil melakukan bending, maka score dan spark keynote tersebut akan dikali 2.


Flame Out

FlameOut baru bisa kamu aktifkan ketika flame-gauge sudah mencapai 50%. Flame-gauge dengan cara menekan keynote sebanyak-banyaknya selama permainan berlangsung.
Ketika flame-gauge sudah mencapai 100%, akan keluar notifikasi THE FLAME MAX OUT!!! pada bagian tengah layar. Untuk mengaktifkannya, tekan tombol [Delete] pada keyboard. Selama FlameOut diaktifkan, maka semua keynote akan berubah menjadi 8d, dan kembali seperti yang seharusnya ketika FlameOut habis.
»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»
««««««««««««««««««««««««««««««««««««««««««««««««««««««««««««««««««««««««««««
Scoring System
«««««««« Normal Note »»»»»»»»
semua note masing2 bernilai 200 dan +1 spark

«««««««« Long Note »»»»»»»»
untuk note panjang, setiap note sukses bernilai 200 dan +1 spark. untuk ekornya, setiap beat (garis abu2) bernilai 10 dan +1 spark; dan pada ujungnya bernilai 100 dan +1 spark.
NB : khusus bending note (note panjang dengan panah ke arah atas):

» Terdapat 2 cara mengaktifkan bending:
1. shift + spasi/ctrl kanan, score & spark kepala note: tetap, bonus +2 spark,
2. spasi/ctrl kanan + shift, score & spark kepala note: ×2.
» setelah bending aktif, score ekor: ×2, spark: tetap.
» ×2 tidak berlaku jika spasi/ctrl kanan tidak ditahan sampai ekor habis.
» ×2 tidak berlaku pada ujung ekor (tetap bernilai 100 dan +1 spark).

«««««««« Swing »»»»»»»»
Awal & akhir garis swing bernilai 300 dan +3 spark Semua note yang berhasil ditekan di dalam daerah swing akan dikali 3 (score & spark)

«««««««« FINISH! »»»»»»»»
Semua note & swing setelah tulisan Finish akan dikalikan 1,5

«««««««« FO (Flame Out) »»»»»»»»
Ketika FO (flame out) diaktifkan, semua note & swing akan dikalikan n, dimana nilai n ditentukan dengan rumus:
n=floor[(0,02*x)^2+1]/100+1, dimana x = spark

SEKIAN dan SELAMAT MENCOBA 



Tq To :

Leave a Reply

░█░░█░░▄▀▀▄░█░░░█
░████░░████░░▀▄▀░
░█░░█░░█░░█░░░█░░

Mohon memberikan komentar yang sopan tidak mengandung sara..
terimakasih sudah mengunjungi blog saya ^^

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 AnimeJpH - AnimeJpH - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -